Sarana & Prasarana

PDF
Sarana pisik sekolah saat ini belumlah lengkap. SMA Negeri 3 Karimun pada saat ini (sampai TP 2010/ 2011) baru memiliki sarana pisik sebagai berikut:
1. RKB (Ruang Kegiatan Belajar) sebanyak 10 ruang. (dua tahun ke depan perlu tiga atau empat RKB lagi)
2. Gedung kantor (terdiri dari Ruang Kasek, Ruang Majelis Guru dan Ruang TU)
3. Perpustakaan
4. Laboratorium Fisika
5. Ruang Ibadah (Musolla)
6. Labor Komputer (baru siap ruang saja, 2008 dan dipakai untuk ruang multimedia)
7. Tempat parkir kenderaan roda dua
8. Ruang Komputer (sementara) yang dibangun diantara kelas (RKB)
(Akjhir tahun 2010 sekolah berencana membangun dua RKB bantuan block grant dari APBN. Insyaallah pertengahan 2011 nanti, kabarnya dari Pemerintah Karimun juga akan ada bantuan pembangunan RKB.)
 
 
Untuk ruang kegiatan lainnya (lab. Bahasa dan lab. IPA lainnya) masih belum ada. Sekolah sudah mengusulkan ke pemerintah namun belum terkabul. Mungkin harus diulang usulannya atau memang anggarannya belum cukup, entahlah.
 
Sarana lain-lain yang juga akan mendukung usaha pencapaian visi- misi sekolah, seperti fasilitas dan lapangan olahraga, belum sepenuhnya terpenuhi. Lapangan olahraga baru untuk sepak takrau dan bola volly yang ada. Itupun masih sangat sederhana dan darurat sifatnya. Awal bulan September 2008 lalu baru dibuat gawang sepakbola futsal. Lapangannya sendiri menggunakan halaman sekolah. Di bulan Februari 2009 akan dicoba meratakan tanah kosong di bagian sekolah untuk nanti dapat menjadi lapangan olahraga atau upacara. Tentu menggunakan alat berat. (Insyaallah tahun 2011 ini akan ada bantuan pembangunan lapangan sepakbola dan sebuah kantin dari PT Saipem).
Semoga dalam waktu yang tidak lama, sarana prasarana sekolah ini segera lengkap.
Share
 

Login Form



User Menu



You are here: Home Profil Sarana & Prasarana