Profil SMAN3

Profil Kepala Sekolah 2008-2016

E-mail Print PDF

Isikan Foto kepsek dengan data

Masa Bakti dan seterusnya... Sambutannya di link di sini, jangan dihapus.

Last Updated ( Tuesday, 23 August 2016 14:27 )
 

Struktur Organisasi

E-mail Print PDF

STRUKTUR ORGANISASI SMA NEGERI 3 KARIMUN  TP 2008/ 2009

                KOMITE SEKOLAH - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - KEPALA SEKOLAH 

WAKASEK KESISWAN        WAKASEK KURIKULUM        WAKASEK SARANA PRASARANA        WAKASEK HUMAS 

KOORDINATOR BP/ BK       PENGELOLA LABOR FISIKA       PENGELOLA PERPUSTAKAAN       PENGELOLA LAB KOMPUTER

W. KLS X 1    W. KLS X 2  W. KLS X 3    W. KLS X 4    W. KLS XI IA W. KLS XI IS 1    W. KLS XI IS 2   W. KLS XII IA    W.KLS XXI IS 1    W.KLS IS 2  

MAJELIS GURU

SISWA

 

Last Updated ( Thursday, 01 January 2009 05:27 )
 

Visi - Misi dan Strategi

E-mail Print PDF

Visi

Menciptakan Siswa yang "Unggul dalam prestasi dengan landasan budaya dan agama"

Misi

· - Membangun dan mengembangkan budaya belajar yang dinamis, berdisiplin dan bertanggung jawab.

·- Meningkatkan prestasi akademis lulusan untuk dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

·-  Mempersiapkan peserta didik yang mampu mandiri di tengah masyarakat jika tidak melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

·-  Membentuk peserta didik yang berbudaya dan berakhlak mulia.

· - Meningkatkan prestasi kegiatan erkstrakurikuler.

· - Menumbuhkan semangat keunggulan, keteladanan serta prestasi dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan tehnologi.

·- Menumbuhkan semangat dan kesadaran dalam pengamalan nilaia-nilai keimanan dan ketakwaan.

· - Memberikan pengetahuan dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan tehnologi.

· - Menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman untuk belajar dan berkreasi.

·- Memelihara nilai-nilai kebersamaan, kejujuran, kewirausahaan dan keterbukaan.

· - Membudayakan penggunaan Bahasa Inggeris dan Bahasa Arab di lingkungan sekolah.

 

Strategi

· Mengoptimalkan proses pembelajaran dan kegiatan ekstra kurikuler yang terencana dan terarah.

· Mengefektifkan penggunaan waktu untuk pembinaan, pengajaran, pendidikan dan keterampilan.

· Melengkapkan sarana prasarana sekolah serta fasilitas yang dibutuhkan.

· Mengupayakan peningkatan kesejahteraan guru dan pegawai TU

 

Moto

Moto SMA Negeri 3 Karimun adalah SMA 3 BERTAMADUN yang secara harfiyah mengandung arti berperadaban, berkebudayaan dan berkemajuan. BERTAMADUN itu sendiri dimaksudkan sebagai sebuah singakatan dari BERjaya dalam karya; TAbah dan ulet dalam usaha; MAkmur sejahtera untuk akhirat; DUNia tak lupa untuk sukses.

Last Updated ( Tuesday, 23 August 2016 13:53 )
 

Sarana & Prasarana

PDF
Sarana pisik sekolah saat ini belumlah lengkap. SMA Negeri 3 Karimun pada saat ini (sampai TP 2010/ 2011) baru memiliki sarana pisik sebagai berikut:
1. RKB (Ruang Kegiatan Belajar) sebanyak 10 ruang. (dua tahun ke depan perlu tiga atau empat RKB lagi)
2. Gedung kantor (terdiri dari Ruang Kasek, Ruang Majelis Guru dan Ruang TU)
3. Perpustakaan
4. Laboratorium Fisika
5. Ruang Ibadah (Musolla)
6. Labor Komputer (baru siap ruang saja, 2008 dan dipakai untuk ruang multimedia)
7. Tempat parkir kenderaan roda dua
8. Ruang Komputer (sementara) yang dibangun diantara kelas (RKB)
(Akjhir tahun 2010 sekolah berencana membangun dua RKB bantuan block grant dari APBN. Insyaallah pertengahan 2011 nanti, kabarnya dari Pemerintah Karimun juga akan ada bantuan pembangunan RKB.)
 
 
Untuk ruang kegiatan lainnya (lab. Bahasa dan lab. IPA lainnya) masih belum ada. Sekolah sudah mengusulkan ke pemerintah namun belum terkabul. Mungkin harus diulang usulannya atau memang anggarannya belum cukup, entahlah.
 
Sarana lain-lain yang juga akan mendukung usaha pencapaian visi- misi sekolah, seperti fasilitas dan lapangan olahraga, belum sepenuhnya terpenuhi. Lapangan olahraga baru untuk sepak takrau dan bola volly yang ada. Itupun masih sangat sederhana dan darurat sifatnya. Awal bulan September 2008 lalu baru dibuat gawang sepakbola futsal. Lapangannya sendiri menggunakan halaman sekolah. Di bulan Februari 2009 akan dicoba meratakan tanah kosong di bagian sekolah untuk nanti dapat menjadi lapangan olahraga atau upacara. Tentu menggunakan alat berat. (Insyaallah tahun 2011 ini akan ada bantuan pembangunan lapangan sepakbola dan sebuah kantin dari PT Saipem).
Semoga dalam waktu yang tidak lama, sarana prasarana sekolah ini segera lengkap.
 

Sejarah Singkat SMAN 3 Karimun

Print PDF
SMA NEGERI 3 KARIMUN
Jalan Letjen Suprapto Parit Benut, Meral, Karimun
Telp. 0777-7000900 e-mail: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it
----------------------------------------------------------------------
(Dari berbagai sumber: M. Rasyid Nur)
SMA Negeri 3 Karimun mulai beroperasi pada Tahun Pelajaran (TP) 2001/2002. Pada awalnya sebagai 'kelas jauh' SMA Negeri 1 Karimun karena belum memiliki gedung sendiri. Belajarnya waktu itu sore, di gedung SMA Negeri 1 Karimun. Para guru, sebagian adalah guru honor (non PNS) antara lain Yulius, Heri Hariono, Iwan, dll. Guru negeri baru satu orang yang merangkap sebagai Plt (Pelaksana Tugas) Kepala Sekolah yakni Dra. Heni Riawati (Ibu Pab). Juga dibantu oleh beberapa orang guru SMA Negeri 1 sendiri. Pada tahun pertama itu jumlah siswanya sebanyak 48 orang, untuk satu rombel (rombongan belajar).

Memasuki tahun ke-2 (TP 2002/ 2003) proses belajar- mengajar mulai menggunakan gedung sendiri yang berlokasi di Parit Benut, Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral, Karimun (seperti sekarang). Dengan enam ruang kelas belajar (RKB) yang dibangun pemerintah di tahap awal ini, ditambah satu gedung untuk ruang guru, ruang TU dan ruang Kepala Sekolah, SMA Negeri 3 Karimun mulai beroperasi secara normal. Belajarnya pun mulai di pagi hari, sebagaimana mestinya. Kepala Sekolah dan majelis guru bahu-membahu bekerjasama membenahi sekoloah baru ini. Dan satu demi satu guru negeri (PNS) diangkat pemerintah untuk menjadi guru dan pegawai TU (Tata Usaha).


Saat ini (TP 2008/ 2009), dalam usianya yang sudah 8 (delapan) tahun, sekolah ini sudah memiliki 10 rombel siswa dengan 10 RKB, satu Perpustakaan, satu Laboratorium Fisika, Musolla serta pendukung lainnya. Kepala Sekolah yang telah memimpin sekolah ini juga sudah berganti sampai tiga orang. Setelah Ibu Pab, sekolah negeri satu-satunya di Kecamatan Meral ini diterajui oleh Riady, SPd kurang lebih satu tahun, hingga tahun 2007. Kemudian pada Januari 2008 kepemimpinan sekolah ini pun berganti kepada Drs. H.M. Rasyid Nur, MM yang sebelumnya menjadi Kepala Sekolah di SMA Negeri 2 Karimun.


Jumlah siswa pada TP. 2008/ 2009 ini, ada sebanyak 395 orang siswa (masing-masing 4 rombel kelas X, 3 rombel kelas XI dan 3 rombel kelas XII). Jumlah guru sebanyak 24 orang . Belum semuanya pegawai negeri. Sebanyak tujuh orang guru masih berstatus honorer atau GTT (Guru Tak Tetap) dengan mengandalkan honor insentif dan Pemerintah dan tamabahan honor dari orang tua siswa (Komite Sekolah). Tenaga administrasi (Pegawai Tata Usaha) berjumlah tujuh orang dengan empat orang diantaranya PTT (Pegawai Tak Tetap) alias pegawai honorer.
Di bawah kepemimpinan yang baru baru bertugas setengah tahun ini, sekolah ini mencoba terus berbenah diri, berusaha membangun/ mengadakan sarana prasarana yang belum ada, baik mengusulkan ke Pemerintah maupun dengan bekerjasama dengan orang tua siswa. Tiang bendera utama (di halaman depan) yang belum juga ada sampai akhir tahun 2007, segera diadakan. Telpon yang meskipun jaringan telpon kabel belum sampai ke lokasi sekolah, juga diusahakan dengan memasang pesawat telpon flexi. Sampai akhir tahun 2007 itu sekolah ini memang belum memiliki fasilitas pokok seperti tiang bendera depan, telpon, dan beberapa fasilitas lainnya.
Untuk lebih memudahkan komunikasi pasca telpon (flexi) masuk, sekolah juga berpikir untuk measukkan jaringan internet. Sekolah juga memutuskan untuk membuat website sekolah meskipun jaringan internet belum sampai ke sekolah. Situs ini diharapkan dapat lebih mendekatkan sekolah dengan orang tua dan masyarakat pada umumnya. Dan dengan meminta bantuan seorang teman yang berkompeten di bidang IT (Information Teknology) diputuskan untuk membuat website sekolah.
Pada bulan April 2008 adalah awal website www.sman3-tbk.sch.id mulai dibangun. Namun karena usaha memasukkan jaringan telpon kabel ke sekolah tidak/ belum terwujud, kelanjutan pembangunan/ pembuatan website sekolah ini terhenti. Baru pada bulan Oktober kembali dibenahi dengan tampilan baru walaupun jaringan internet juga belum ada. Dan website yang saat ini dapat diakses adalah website yang diualng bikin sejak Oktober itu.

 


 
More Articles...
  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  Next 
  •  End 
  • »
Page 1 of 2

Login Form



User Menu



You are here: Home Profil