KEGAGALAN BUKAN MERUPAKAN LONCENG KEMATIAN

E-mail Print PDF

Pernahkan Anda mengalami kegagalan dalam suatu Pekerjaan, atau cita-cita yang belum bisa anda raih? Penulis sangat yakin bahwa setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan dalam meraih suatu tujuan yang diharapkan.Dalam menghadapi hal yang seperti ini kita harus selalu siap, tentunya siap akan mencari penyebab kegagalan tersebut dan berusaha untuk memperbaiki  strategi,cara maupun teknik atau metode yang akan kita pakai untuk kedepannya. dengan demikian kita tidak perlu berputus asa dalam menghadapi kegagalan ,karena kegagalan bukan merupakan kehancuran,tapi merupakan kesuksesan yang belum terwujud atau masih tertentu.

Penulis yakin bila kegagalan selalu diiringi dengan intropeksi diri dan diiringi dengan menemukan kiat kiat untuk perbaikan kedepannya maka tidak mustahil suatu saat pasti akan berhasil.rasanya kesuksesan yang diraih dengan berbagai macam rintangan dan beberapa kali kegagalan insyaAllah hasilnya akan sangat nikmat dan istimewa. Sebaliknya kesuksesan yang diraih tanpa ada halangan atau kegagalan bisa saja kurang istimewa karena bisa saja itu merupakan suatu keberuntungan. semisal kita telah mengikuti Ujian Nasional pada tahun 2015 dengan hasil yang sangat memuaskan, padahal dalam menghadapi Ujian Nasional sebelumnya tidak begitu memperssispkan diri,dalam arti belajar apa adanya. Sudah jelas ini adalah suatu keberuntungan. tapi bisa saja dia merasakan kebahagiaan biasaa biasa saja. tapi bila seseorang yang mengulang Ujian Nasionalnya disebabkan dia gagal dan dia telah memperbaiki teknik,kiat kiat utk mencapai keberhasilan serta berusaha dengan cara belajar dengan sistem yang lebih baik dan optimal,maka jika dia berhasil dengan nilai memuaskan,maka ini semua akan membuat dia merasakan kenikmatan yang luar biasaa dan dia juga telah mendapatkan berbagai macam Ilmu Pengetahuan yang mkn sebelumnya belum mereka dapatkan.

Nah dengan demikian khusus untuk Siswa /Wi  SMA Negeri 3 Karimun yang masih gagal untuk mendapatkan Nilai baik pada Ujian Nasional tahun ini, jangan berputus asa,coba kembali pada tahun depan dengan cara mempersiapkan diri dengan lebih banyak berbekalkan berbagai macam pengetahuan yang menunjang untuk mendapatkan nilai baik.Dan ini merupakan pengalaman yang tidak didapat oleh semua orang.yakinlah kalian akan bisa sukses dan berhasil jika semua itu kalian berjuang tanpa pernah mengeluh. masih ada hari esok untuk memperbaiki semuanya. Semua ada pada diri kalian semuanya.Ingatlah bahwa kegagalan bukan merupakan lonceng kematian, tapi kegagalan merupakan kesuksesan yang tertunda.

Share
Last Updated ( Wednesday, 27 May 2015 13:21 )  

Login Form



User Menu


You are here: Home