AMANAT UPACARA DARI KAPOLRES TG. BALAI

E-mail Print PDF

Upacara Bendera, 6 april 2015 yang dipimpin oleh Bapak KAPOLRES Karimun. Dalam amanatnya menyinggung remaja sekolah dalam pembahasannya mengenai narkoba, balap liar, dan peringatan Ujian Nasional kepada kelas XII, dengan tujuan mengingat kan siswa/I untuk giat belajar dan menghindari perbuatan yang merusak generasi bangsa. Selaku kepala kepolisian, himbauan mereka tentang narkoba dan balap liar merupakan sebagai tuntutan yang diperuntukkan remaja putra agar menghindari perbuatan tersebut, karena berbagai dampak yang dirasakan baik bagi masyarakat dengan masa depan mereka menjadi alasan penyampaian amanat tersebut.

Isi amanat yang disampaikan :

  1. Narkoba, mengingat bahaya pecandu narkoba dan yang terjerumus sebagai pecandu narkoba sebagian besar adalah remaja yang masih bersekolah, pembahasan singkat mengenai narkoba amat digalakkan karena perbuatan ini akan meresahkan warga dan tidak pantas sebagai pelajar mengkonsumsi barang yang diharamkan tersebut. Sebab dampak dari mengkonsumsi barang tersebut merusak organ tubuh dan mempengaruhi masa depan.
  2. Balap liar, perbuatan balap liar sebagian besar dilakukan oleh remaja putra, juga menjadi himbauan dari pihak kepolisian kepada masyarakat(remaja) yang gemar memodifikasi motor dan mencari areal balapan dengan tujuan mengeksplorasi bakat secara illegal.
  3. Ujian Nasional, dengan waktu yang beberapa hari lagi berbagai himbauan selalu ditujukan kepada siswa-siswi kelas XII, termasuk himbauan dari Bapak Kapolres   yang menyarankan untuk menikmati setiap soal ujian dengan baik, sebab cara untuk memperoleh nilai lebih penting dari pada nilai yang telah didapatkan.

Berdasarkan penyampaian tersebut disimpulkan bahwa sebagai siswa siswi terdidik tentunya harus pandai bergaul untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ada suatu pernyataan bahwasanya “saya adalah teman dan teman adalah saya” yang maksudnya jika saya berteman denagan anak yang nakal pasti saya akan ikutan nakal, tapi jika teman saya adalah kumpulan orang yang suka belajar pasti saya akan mengikutinya.

Share
 

Login Form



User Menu


You are here: Home