CLASSMEETING SEMESTER GENAP HARI PERTAMA, OSIS SMANTIKA TP.2013-2014

E-mail Print PDF

Catatan:
Di akhir semester TP 2013/ 2014 lalu, pembina Osis (waktu itu Ibu Rini Mulyanti) menulis laporan kegiatan perlombaan antar kelas yang sering disebut istilah 'classmeeting' yang sepenuhnya dilaksanakan oleh pengurus Osis. Tapi karena kealpaan pengelola website ini, artikel itu luput dipublish. Untuk menghargai catatan itu, maka pada kesempatan ini akan dipublish. Semoga ada gunanya. Selamat membaca.
Pengelola

SEMINGGU sudah seluruh siswa SLTA melaksanakan ujian semester guna penentuan kenaikan kelas. Saatnya kini khususnya siswa siswi SMANTIKA (SMA Negeri 3 Karimun) untuk melakukan penyegaran (refreshing).Refresing yang di buat oleh Osis Smantika ini adalah kegiatan rutin yaitu classmeeting. Classmeeting yang di adakan ini adalah ajang perlombaan persahabatan yang pesertanya adalah perwakilan antar kelas (X, XI). Perlombaan yang akan di dilaksanakan tanggal 16 s/d 23 Juni 2014, di lapangan bola SMANTIKA Parit Benut. Perlombaan yang akan di lombakan adalah cabang dari FLS2N antara lain:

1. Lomba Karaoke

2. Lomba Deklamasi Puisi

3. Lomba Pidato

4. Lomba Drama

5. Lomba Footsal Putra

Hari pertama classmeeting di awali dengan pertemuan antara Kepala Sekolah dan majelis guru pada pukul 7.00 Wib. Pertemuan di pimpin langsung oleh Kepala Sekolah yang mana dalam pertemuan tsb beliau menghimbau kepada seluruh majelis guru untuk tetap disiplin datang dan pulang tepat waktu. Pertemuan berakhir pada pukul 7.30 Wib dan dilanjutkan dengan acara Classmeeting yang langsung di tangani oleh Pembina Osis (Rini Mulyanty) yang lebih familiar dengan julukan Mdm. Rini. Sesuai dengan schedule yang sudah dibuat hari pertama Senin tanggal 16 Juni 2014 akan dilaksanakan perlombaan Karaoke antar kelas. Lomba karaoke ini di ikuti oleh 9 rombel kelas terdiri dari 4 rombel kelas X dan 3 rombel kelas XI.IS dan 2 rombel kelas XI.IA.

Perlombaan ini akan di nilai oleh 2 orang juri untuk setiap perlombaan sesuai dengan keahliaannya di bidang tersebut, untuk lomba karaoke akan di nilai oleh juri yaitu Ibu Rini Mulyanty,SS dan Ibu Yanti, SH

Setiap peserta karaoke akan membawakan 1 lagu wajib melayu yang berjudul Fatwa Pujangga dan1 lagu pilihan yang berjudul( Marcel: Tak kan terganti, Adera: Lebih indah, Once: Simpony yang indah dan Afgan: Bukan cinta biasa)

Perlombaan ini di ikuti siswa dengan penuh merasa gembira karena mereka merasa terhibur, ajang menunjukkan bakat bagi yang menjadi peserta dan sebagian siswa juga penuh semangat untuk menjadi sporter bagi kelasnya. Sungguh merupakan hari yang penuh dengan keakraban dan mempererat hubungan kekeluargaan satu kelas khususnya dan menjalin keakraban serta kekeluargaan antar kelas umumnya.

Perlombaan berakhir pukul 12.00 Wib dan waktunya zuhur tiba seluruh siswa melaksanakan sholat zuhur berjemaah di mushola SMANTIKA. Selesai sholat berjemaah bel panjang pun berbunyi menandakan waktunya untuk apel dan pulang kerumah siswa masing-masing.

Dengan berakhirnya pelombaan karaoke yang di adakan oleh OSIS ini pihak sekolah mengharapkan agar nantinya sang juara akan dapat menjadi bibit baru untuk persiapan lomba cabang Karaoke di FLS2N nanti. Sehingga mendapatkan kembali gelar juara satu tingkat Kabupaten yang di raih oleh siswa SMANTIKA pada ajang FLS2N yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun 2014.

Penulis : Rini Mulyanti, S.S

Share
Last Updated ( Friday, 12 September 2014 08:21 )  

Login Form



User Menu


You are here: Home