SMANTIKA EXPO 2018

E-mail Print PDF

KARYA   : HILDA

KELAS    : XII IPA 1

Pada hari Sabtu, 17 November 2018 semua warga SMA Negeri 3 Karimun mempersiapkan peralatan mereka masing-masing untuk mambangun stand mereka masing-masing. Stand tidak  boleh dibangun dengan menyewa tenda tetapi harus menggunakan bambu, kayu, atau yang lainnya. Karena tema pada saat itu ialah “Meningkatkan Kreatifitas Siswa”. Jadi anak laki-laki sibuk untuk mencari bambu dan kayu agar stand mereka bisa berdiri. Sedangkan anak perempuannya bertugas untuk menghias stand agar stand terlihat semenarik mungkin. Stand  ini dibuat tidak asal-asalan karena stand ini dinilai dan akan mendapatkan hadiah. Batas waktu untuk menyelsaikannnya ialah pada hari Minggu tanggal 18 November 2018. Karena pagi Senin tanggal 19 November 2018 sudah akan dinilai oleh tim penilai yang sudah ditunjuk.

Senin, 19 November 2018 pagi itu semua warga SMA Negeri 3 Karimun melihat stand mereka masing-masing apakah masih ada yang kurang atau tidak. Siswa-siswi kelas XII IPA 1 menghias stand mereka, menyusun barang-barang yang akan dipajang dan barang-barang atau makanan yang akan dijual. Salah satu dari penilaian ialah kreatifitas siswa dalam memanfaatkan barang-barang bekas. Semakin banyak dan bagus barang yang dihasilkan maka akan semakin tinggi pula nilai yang didapatkannya.

Tidak terasa waktu pun sudah menunjukkan pukul 08.00 acara pentas seni pun dimulai. Acara pertama ialah Tarian yang dipersembahkan oleh Sanggar Akar Bertamadun. Sanggar ini ialah sanggar SMA Negeri 3 Karimun sendiri. Setelah tarian selesai dilanjutkan dengan pembacaan do`a. Pembacaan do`a berlajan dengan hikmat dan lancar.  Setelah  do`a selesai dibacakan dilanjutkan pula dengan kata sambutan dari Ketua OSIS yang disampaikan oleh Dini. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Kepala SMA Negeri 3 Karimun yang disampaikan oleh Pak Drs. Khairani. Semua berjalan dengan lancar. Kata sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ibu Camat Meral, Hersya Anugrah. Bukan hanya kata sambutan saja tapi juga Pembukaan Pentas Seni yang diresmikan dengan pemukulan gong. Pada peresmian itu, gong dipukul sebanyak tiga kali dan semua orang bertepuk tangan. Acara pada hari itu sangat meriah sekali.

Karena semua siswa sibuk dengan acara itu, sampai-sampai mereka tidak sadar bahwa tim penilai berjalan dari stand satu ke stand yang lainnya. Mereka melihat-melihat dengan seksama. Semua yang ada di dalam stand dilihat dengan benar tanpa ada yang tertinggal. Tak hanya menilai saja tim penilai juga berpose ria di dalam stand.

Setelah acara inti selesai, dilanjutkan dengan acara hiburan yang diisi oleh siswa-siswi SMA Negeri 3 Karimun. Pada saat acara ini berjalan tiba-tiba hujan turun, tapi tidak mengganggu acara kami. Karena kami sangat senang dengan adanya acara tersebut jadi walaupun macam mana keadaannya tetapi tetap berjalan dengan lancar. Hujan hanya sebentar saja, acara terus berjalangsung hingga sebelum Adzan Ashar. Bukan sekedar stand-stand setiap siswa saja yang ada tetapi ada juga dari pihak Telkomsel dan Komunitas Reptil Karimun. Karena acara tersebut disponsori oleh Telkomsel dan Komunitas Reptil Karimun. Makanya ada Mini Zoo pada acara itu. Ada bergaia Reptil disana. Ada Ular, Iguana, dan lain-lain. Ular yang dibawanya bukan satu saja bahkan hingga tiga. Ukuran dan warnanya pun beraneka ragam.

Tak terasa waktu sudah semakin sore, sudah mau masuk Sholat Ashar. Semua warga SMA Negeri 3 Karimun pun bersiap-siap untuk membongkar tenda mereka masing-masing dan merapikan kelas mereka masing-masing. Membongkar tenda tidak sesulit membangunnya. Cuma butuh waktu beberapa menit saja stand sudah rata dengan tanah. Setelah semua selesai, barulah semua siswa-siswi SMA Negeri 3 Karimun diperbolehkan untuk pulang ke rumah mereka masing-masing.

Share
 

Login Form



User Menu


You are here: Home