KEGIATAN MENDAKI, EKSKUL KARATE

E-mail Print PDF

KARYA  : MURNI MULYANI

KELAS   : XII IPA 1

Pada hari minggu, tanggal 2 September 2018, ekskul karate dibawah bimbingan pak Dedi,  melakukan kegiatan mendaki ke Gunung jantan yang terletak di pongkar kecamatan tebing.  Kabupaten Karimun, pada hari itu cuacanya sedikit kurang mendukung karena pagi-pagi sekali sudah diguyuri hujan. Cuacanya pun dipekirakan sedikit berawan dan mendung, akan tetapi cuaca tidak membuat anggota ekskul karate membatalkan kegiatan mendaki, kegiatan tetap dilakukan walaupun ditengah perjalanan sedikit gerimis, kami berangkat menuju Desa Pongkar sekitar pukul 08.30 WIB dan sampai sekitar pukul 09/00 WIB.

Jalur yang kami tempuh untuk mendekati yaitu jalur atarin, sebenarnya jalur ini tidak sesuai dengan perencanaan tetapi karena perubahan rencana, jadi jalur yang dilewati yaitu jalur atarin. Jalur yang ditempuh ini memang medannya tidak sulit dan sebagian besar opini dari orang-orang mengatakan tidak ada tantangannya. Dibalik itu semuanya jangan remehkan medan yang tidak sulit ini, kerna jalanan disini begitu menanjak serta banyak sekali kelokan dan apalagi jika setelah hujan, jalanannya sangat licin ditambah lagi banyak sekali tumbuhan lumut. Hal ini yang menyebabkan jalan sangat licin.

Digunung  jantan ini termasuk hutan lindung yang ada diwilayah Kabupaten Karimun. Didalamnya terdapat banyak flora dan fauna yang masih terjaga asli habitatnya. Disepanjang jalan pendakian hutannya sangat lebat dan rindang, suasananya pun nyaman. Jika sudah sampai dipertengahan jalan, maka kita akan terasa diselimuti kabut yang disertai angin sangat menyejukan. Disana juga bermacam-macam fauna, salah satunya yaitu “The Monkey Of Mountain” hewan yang satu ini karatenya hampir bisa dikatakan mirip dengan manusia, karena mereka memiliki sifat yang suka bersahabat  dan sedikit nakal. Dan sumber makanan monyet digunung jantan ini berupa, biji-bijian, pucuk daun yang masih muda dan juga buah-buahan hutan.

Setelah menempuh pendakian yang begitu terjal dan menanjak serta kiri kanan disuguhi pepohonan yang rindang dan hijau, akhirnya pendakian sampai ditujuan, yaitu ditower satu. Dari atas ini pemandangannya sangat indah dan suhunya terasa sangat dingin. Diatas ini kita bisa melihat laut lepas serta melihat sebagian wilayah kabupaten karimun. Setelah puas menikmati panorama alam yang indah dan hijau. Akhirnya semua anggota turun dari pendakian sekitar pukul 12.30WI

Share
 

Login Form



User Menu


You are here: Home