UASBN DAN UN 2018

E-mail Print PDF

Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional ( UASBN ) telah dilaksanakan pada tanggal 19 – 26 Maret 2018. UASBN merupakan ujian sekolah yang terakhir bagi siswa kelas XII sebelum Ujian NAsional ( UN ) dilaksanakan. Mata pelajaran yang diujikan pada UASBN ada 9 mata pelajaran untuk setiap jurusan. Nilai-nilai yang diperoleh pada UASBN akan dijadikan tambahan dalam mengolah nilai raport semester 6.

Dikarenakan sekarang sudah dilaksanakan perolehan data melalui aplikasi Dapodik, maka nilai-nilai siswa kelas XII dari semester 1 sampai semester 6 dan ditambah dengan nilai UASBN harus diinputkan melalui aplikasi tersebut. Nilai-nilai UASBN yang diperoleh siswa kelas XII SMA Negeri 3 Karimun masih kurang memuaskan. Maka dengan itu agar Ujian Nasional mereka bias mendapatkan nilai yang memuaskan, setelah UASBN siswa lebih konsentrasikan lagi pada mata pelajaran UN.

Ujian Nasionla akan dilaksanakan pada tanggal 09-12 April 2018. UN merupakan langkah akhir dalam mendapatkan kelulusan. Walaupun UN bukanlah penentuan Lulus atau Tidak Lulus siswa, namun bukan berarti UN disepelekan. Karena nilai-nilai UN juga akan menjadi pertimbang untuk siswa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Selamat berjuang siswa kelas XII SMA Negeri 3 Karimun..SMA 3 Karimun bisa...bisa...bisa...

Share
 

Login Form



User Menu


You are here: Home