BIMTEK INTERNET SEHAT DAN AMAN

E-mail Print PDF

Bimbingan Teknis ( Bimtek ) Internet Sehat dan Aman yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Riau sejak hari senin tanggal 02 Mei 2016 sampai 04 Mei 2016. Yang dilaksanakan di Gedung Aula SMK Negeri 1 Karimun dan diikuti oleh 70 peserta dari tingkat SMA/SMK.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kabid Dinas Komunikasi dan Informatika, Bapak Joko Susilo, S. Sos. Dan dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Bapak Dr. Kasan dan Bapak Rangga dari Kominfo. Dr. Kasan menyampaikan bahwa menggunakan internet haruslah IN-CA-KA-P.

IN-CA-KA-P artinya :

1. IN adalah Internet

2. CA adalah Cerdas yang artinya mampu memanfaatkan internet secara baik dalam arti tepat guna, aman sesuai dengan etika, budaya dan norma.

3. KA adalah Kreatif yang artinya menciptakan karya baru yang berpotensi emberi manfaat dan nilai tambah

4. P adalah Produktif yang artinya mendapatkan atau memberikan manfaat maksimal dari pengguna teknologi dan informasi untuk diri senri dan orang lain

Disamping itu kita semua sebagai pengguna internet dapat menjadi API ( Agen Perubahan Informatika ). Itu bisa saja dari kalangan guru, siswa, orang tua, pekerja, maupun masyarakat luas. Yang bertugas sebagai agen yang memberitahukan atau mengajarkan untuk menggunakan internet secara sehat dan aman.

 

Share
 

Login Form



User Menu


You are here: Home