UN TP. 2015 - 2016

E-mail Print PDF

Ujian Nasional TP. 2015 – 2016 untuk tingkat SMA/MA/SMK telah pun dilaksanakan dari tanggal 04 – 06 April 2016.  Pada saat tersebut ada beberapa guru yang ditugaskan mengawas UN di sekolah lain. Sistem UN tahun ini sepertinya sama dengan tahun laul, bahwa kelulusan siswa telah dikembalikan kepada pihak sekolah. Namun nilai UN tetap dijadikan acuan untuk diterimanya di tingkat lebih lanjut atau ke universitas.

Siswa siswi selalu diharapkan dapat mengerjakan semua soal-soal dengan baik, benar dan jujur. Jangan pernah berpikir untuk mendapatkan nilai dari hasil mencontek, kerjasama dengan teman ataupun berlaku curang hanya untuk mendapatkan nilai yang tinggi. Dan jangan pula siswa menyepelekan UN karena berpikir UN tidak menjadi patokan dalam penentuan kelulusan. Berpikirlah bahwa inilah masanya untuk mengetahui kemampuan kita dalam menjawab soal-soal yang dibuat oleh pemerintah.

SMA Negeri 3 Karimun telah berkomitmen untuk melatih siswa melakukan kejujuran dalam menjawab soal UN. Jangan pernah berharap dan berpikir pihak sekolah akan membantu ketika UN. Maka demikian siswa perlu belajar dengan tekun dan benar. Untuk siswa kelas X dan XI, UN ini dijadikan suatu contoh agar tahu apa yang harus dilakukan sejak dini. Mulailah belajar dengan giat sejak kelas X sehingga tidak menjadi penghalang ketika UN tahun depan. Karena kita sudah melakukan persiapan sejak awal.

Semoga UN Tahun Pelajaran 2015 -2016 ini, seluruh siswa siswi kelas XII SMA Negeri 3 Karimun mendapatkan hasil yang sangat memuaskan sehingga bisa melanjutkan kuliah / universitas tanpa halangan.

Share
 

Login Form



User Menu


You are here: Home