SIFAT SETIA

E-mail Print PDF

KARYA : PERA PITRI

KELAS  : X. 1

 

Setia juga bisa disebut dengan kata lain yaitu ISTIQOMAH , dalam Al-qur’an surah fushilat : 30 yang artinya “sesungguhnya orang-orang yang mengatakan : “Rabb kami ialah Allah” kemudian mereka istiqomah pada pendirian mereka, maka malaikat turun kepada mereka (dengan mengatakan) :” Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu merasa sedih dan bergembiralah kamu dengan (memperoleh) surga  yang telah dijanjikan Allah “ .

 

Orang-orang yang mempunyai sifat istiqomah atau sifat setia akan dijauhkan allah dari perasaan takut ataupun sedih,  dalam kehidupan di dunia seseorang yang mempunyai sifat ini akan mendapatkan kesuksesan karna ia akan tekun dan ulet . bagi seseorang pelajar kita wajib memiliki sifat setia ataupun istiqomah karna sifat ini membentuk kita menjadi pelajar yang tekun dan bertanggung jawab dan akan membuat kita menjadi orang yang sukses .

Dengan kata lain sifat setia atau istiqomah ini mempermudah kita sebagai seorang pelajar untuk meluruskan kembali niat kita untuk bersekolah . karena kebanyakan pelajar yang awalnya bersekolah untuk niat menjadi seseorang yag sukses berubah haluan , yang pergi kesekolah bukan niat untuk belajar tapi niat untuk bertemu dengan teman-teman atau pacarnya atau agar mendapatkan uang saku dari orang tuanya intinya kebanyakan pelajar pergi kesekolah hanya untuk mencari kesenangan. Maka dari itu, seorang pelajar harus menetapkan serta meluruskan tujuan/niat ke sekolah dan setia dengan tujuan tersebut

Share
Last Updated ( Tuesday, 12 January 2016 09:48 )  

Login Form



User Menu


You are here: Home