Benar, Harus Langsung Belajar

E-mail Print PDF

BENAR, memang benar jika ditanya, apakah pada hari pertama sudah harus langsung belajar? Jawabnya, ya harus langsung belajar saja. Tradisi lama yang selalu menjadikan alasan gotong-royong dan bersih-bersih kelas sebagai dasar untuk tidak belajar, harus sudah ditinggalkan. Jika siswa bertanya atau guru juga bertanya perihal hari pertama, apakah akan langsung belajar atau belum, yang jawabannya 'belajar' dan 'belajar'. Titik.

Kita harus setuju usaha untuk mengefektifkan waktu. Ini benar-benar efektif waktu berbanding kelaziman yang selalu membuang satu atau beberapa hari pertama masuk sekolah pasca libur. Selalu ada alasan sekolah atau oknum-oknum tertentu untuk meliburkan diri lagi secara tidak resmi. Padahal sudah menikmati libur resmi antara dua hingga tiga minggu. Eeh, ketika jadwal masuk sudah tiba, ternyata juga yang menambah-nambah libur dengan alasan membersihkan kelas atau sekolah. Silakan baca catatan yang dibuat di buat situs www.koncopelangkin.com/2016/01/hari-pertama-masuk-sekolah-belajar-saja.html#more ini.

Pada catatan itu sudah diuraikan bahwa SMA Negeri 3 Karimun untuk awal semester genap yang bertepatan dengan awal masuk sekolah ini sudah langsung belajar. Tidak ada lagi istilah gotong-royong yang pada dasarnya hanya mengurangi jam belajar efektif siswa. Selamat, dan selamat belajar.***

Share
 

Login Form



User Menu


You are here: Home