OSIS, Saatnya Bekerja Keras

E-mail Print PDF

SETELAH dikukuhkan melalui Surat Keputusan Kepala Sekolah bernomor 422/ SMAN3K/ 2015/ 064 tanggsl 16 September 2015, para pengurus OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) periode 2015/ 2016 saatnya untuk bekerja. Pemilihan melalui Pilihan Raya OSIS yang diselenggarakan MPK SMA Negeri 3 Karimun sepekan sebelumnya sudah berlangsung lancar, aman dan tertib. Kini para pengurus sudah terbentuk dan sudah pula dilantik langsung oleh Kepala Sekolah.

Sesuai hasil Pilihan Raya OSIS 2015 itu, pasangan Suhairi (XI.IS.2) dan Yesika Verdiana Pala (X.2) terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS masa bakti 2015/ 2016. Pasangan ini didampingi oleh Nurul Fajar (X.2) sebagai Wakil Ketua Dua dan beberapa pengurus harian lainnya. Para pengurus harian lainnya itu antara lain, Maria Mayang Ero Resing (XI IA) sebagai Sekretaris Satu, Gendis Mahanti (X5) sebagai Sekretaris Dua, Maulidatul Jannah (XI IA) sebagai Bendahara Satu serta Oktalistiana (X5) sebagai Bendahara Dua. Ketujuh orang disebut sebagai Pengurus Harian yang akan menentukan maju-tidaknya OSIS 2015/ 2016.

Selain Pengurus Harian, kepengurusan OSIS SMA Negeri 3 Karimun periode 2015/ 2016 ini juga dilengkapi dengan koordinator dan beberapa anggota untuk tujuh bidang yang ada dalam struktur OSIS. Ketujuh bidang yang sudah dibentuk dan diberi kepercayaan kepada para siswa sebagai koordinator dan anggota itu adalah, 1) Bidang Pembinaan Keimanan dan Ketakwaan Terhadap Tuhan Yang Mahaesa dengan koordintaornya Fikriatunnisa (XI IA); 2) Bidang Pembinaan Kepribadian Unggul, Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dengan koordinatornya M. Edwin Witoko (XI IS 1); 3) Bidang Pembinaan Apresiasi dan Kreasi Seni dan Budaya (Ruswin Diana: XI IA);

Empat bidang lainnya adalah, Bidang Pembinaan Keterampilan dan Kewirausahaan (Fatma Chairda Yani: XI IA), Bidang Pembinaan Olahraga dan Kesehatan (Dwi Chandra Oktavian: XI IA), Bidang Humas, Informasi dan Komunikasi (Indah Ayu Agustina: XI IA) serta Bidang Pembinaan Berorganisasi Pendidikan Politik dan Kepemimpinan (Ade Pratana: XI IS 1). Setiap koordinator bidang didampingi oleh empat orang anggota bidang yang akan membantu koordinator dalam menyukseskan program kegiatabn sesuai bidangnya. Para pengurus di setiap bidang ini sudah pasti akan menjadi penentu dan membantu pengurus harian dalam menjalankan roda organisasi.

Untuk itu, kini saatnya para pengurus ini untuk bekerja. Ya, bekerja keras dan maksimal demi kemajuan OSIS. Kemajuan OSIS artinya akan memajukan sekolah secara keseluruhan. Jika semua pengurus bahu-membahu, saling mengisi antara satu dengan lainnya, maka akan terwujudlah OSIS yang hebat yang dapat menjadikan sekolah sebagai tempat membuktikan aktivitas dan kreativitasnya mereka sebagai anggota dan pengurus sebuah organisasi. Program-porgram kegiatan sekolah, khususnya yang melibatkan siswa, hanya akan lancar dan sukses jika para pengurus bersama anggota OSIS secara keseluruhan mau dan mampu melaksanakanya dengan baik. Sekali lagi, kini saatnya OSIS bekerja keras dan maksimal. Buktikanlah bahwa kalian mampu melakukannya.***

Share
 

Login Form



User Menu


You are here: Home