DIRGAHAYU RI YANG KE 70, AYO KERJA

E-mail Print PDF

Dirgahayu Republik Indonesia…

Menjelang HUT Kemerdekaan RI, banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkannya. Pada tanggal 15 – 16 Agustus 2015 Kabupaten Karimun mengadakan kegiatan gerak jalan untuk tingkat SMA/Umum dan tingkat SMP/SD.

Untuk tingkat SMA/Umum dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2015, SMA Negeri 3 Karimun turut berpartisipasi dengan menurunkan 8 regu gerak jalan. 4 regu Putra dan 4 regu putri dengan pembina untuk masing-masing regu. Siswa siswi mengikuti dengan semangat dan berharap untuk menang. Namun sangat disayangkan mereka masih menggunakan seragam yang sudah lusuh dan kusam. Mudah-mudahan tahun depan dapat disediakan seragam yang baru sehingga dapat menambah semangat siswa untuk menyertai perlombaan gerak jalan yang selalu diadakan setiap tahun.

Pada hari senin 17 agustus 2015, SMA Negeri 3 Karimun melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 70 pada jam 7.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan upacara bersama di Costal Area Karimun. Pada hari itu TNI Angkatan Laut melakukan pengibaran bendera terbesar 50 meter dari dasar laut untuk memecahkan rekor MURI.

Alhamdulillah, hal tersebut tercapai. Walaupun ketika pelaksanaannya mengalami sedikit musibah. Bendera yang dikibarkan terkoyak dikarenakan pada hari itu angin bertiup sangat kencang. Ada rasa bangga bahwa Kabupaten Karimun bisa memecahkan rekor baru yang tercatat di MURI.

Tema HUT RI yang ke 70 ini adalah ayo kerja. Mari seluruh lapisan masyarakat untuk terus bekerja keras agar kita tidak lagi tergantung pada Negara lain. Bagi pelajar, isilah kemerdekaan ini dengan belajar yang giat sehingga bisa ikut membangun negeri kita yang tercinta, INDONESIA.

Share
 

Login Form



User Menu


You are here: Home