BAKAT SISWA, BORONG PIALA SMA NEGERI 3 KARIMUN

E-mail Print PDF

KARYA   :  DAMAI SARA

KELAS    :  XI IPS 2

Penghargaan silih berganti untuk diberikan kepada Sekolah, sebagai kenang-kenangan siswa-siswi yang berhasil meraih prestasi. Pengelolaan anak didik yang terampil, mampu mengharumkan nama Sekolah melalui beberapa perlombaan yang digelar oleh beberapa pihak tertentu. Hal itu tentunya membanggakan bagi pihak Sekolah, dan juga menjadi suatu kesan yang memotivasi untuk teman-teman lainnya.

Melalui pidato 3 bahasa, yang di gelar oleh dewan Da’wah Islamiyah Kab. Karimun di Masjid Agung Karimun, yang juga disertai lomba Azan dan penyampaian Khotbah dalam rangka memperingati hari Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kedudukan siswi SMA Negeri 3 Karimun berhasil meraih prestasi tingkat pertama dalam pidato Bahasa Indonesia atas nama Siti Nurfazila. Dalam pembahasan pidatonya, ia menyampaikan “Bahaya Pergaulan Bebas Bagi Remaja Usia Sekolah”. Dengan harapan dari penyampaian, agar remaja diusia Sekolah mampu menyadari pentingnya bergaul secara sehat untuk terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selanjutnya melalui acara yang di gelar pada tanggal 18 Mei  s/d 20 Mei 2015, dalam acara yaitu Festifal Lomba Seni Siswa Nasional Kab. Karimun. Acara berlangsung di SMK Negeri 1 Karimun. Kedudukan SMA Negeri 3 Karimun hanya berhasil meraih juara 3 dalam lomba bidang cipta karya puisi dan cipta karya seni kriya. Pencapaian hasil yang edukatif, menampakkan bahwa potensi siswa-siswi SMA Negeri 3 Karimun amat snagat berkreatif dan mampu menyaingi Sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Karimun dalam halnya berkreasi. Acara ini diikuti seluruh pelajar tingkat SLTA se-Kabupaten Karimun. Pencapaian prestasi yang baik pada kali ini, tentu terus memotifasi dari pihak Sekolah untuk menemui bibit penerus yang berkreasi lebih baik lagi dalam pembuatan karya-karya yang akan diperlombakan.

Diikuti cabang olahraga Volly yang berhasil meraih penghargaan yang mengharukan, SMA Negeri 3 Karimun kembali meraih prestasi yakni juara 2 volly putri dan juara 3 volly putra dalam pertandingan SMANSAKA Cup yang berlangsung di SMA Negeri 1 Karimun. Keberhasilan mereka kembali membuka semangat baru untuk pejuang baru dalam setiap pertandingan dalam cabang olahraga. Secara praktik, latihan khusus tentunya akan terus di laksanakan untuk pencapaian keberhasilan dalam pertandingan selanjutnya.

Mengukir bakat dan prestasi tentunya tidak gampang bagi sebagian anak yang berjuang. Tapi suatu keinginan dan motifasi untuk berjuang pastinya akan menghasilkan potensi yang amat sangat berkompeten. Mari mengenal diri, siapa kamu bagi mereka, kamu bagi lawan dalam pertandingan maupun perlombaan, dan kamu bagi diri mu sendiri.

Share
 

Login Form



User Menu


You are here: Home