TRY OUT 1

E-mail Print PDF

(27/1) Selasa, merupakan hari pertama ujian Try Out ( TO ) yang diadakan oleh sekolah. TO ini dilaksanakan seperti Ujian Nasional maksudnya mata pelajaran yang diujikan adalah merupan mata pelajaran yang diujikan di Ujian Nasional. Namun pada TO1 atau TO Sekolah ini agak berbeda yaitu jumlah siswa perlokalnya tetap sama dengan jumlah ketika belajar seperti biasa.

Di SMA Negeri 3 Karimun dengan jumlah siswa kelas XII sebanyak 169 siswa. Dan ruang yang digunakan untuk TO1 ini adalah tetap ruang kelas XII yaitu 6 kelas. Walaupun demikian pelaksanaan TO1 ini dibuat seperti pelaksanaan Ujian nasional dengan adanya 2 pengawas.

TO1 merupakan langkah awal yang dilakukan oleh sekolah untuk menguji kemampuan dan kesiapan siswa dalam menempuh Ujian Nasional nantinya. Diharapkan sekali bahwa siswa tidak akan bermain-main atau menganggap remeh akan TO1. Sehingga siswa dapat belajar dan menjawab soal-soal dengan baik dan benar. Apalagi soal-soal ini dibuat oleh guru mata pelajaran yang diujikan.

Dan menurut Waka Kurikulum, Bu Lestina Ariza, S. Pd, Insya Allah pada awal bulan Maret akan dilaksanakan Try Out Kabupaten yang soalnya akan dibuat oleh tingkat kabupaten. Dan juga akan dilaksanakan Ujian Praktek serta Ujian Akhir Sekolah.

Untuk siswa kelas XII, tidak ada lagi waktu untuk bermalas-malasan ataupun berpikir untuk meminta jawaban dengan teman dikala ujian nanti. Kunci untuk sukses adalah belajar, belajar, belajar dan harus tetap berdoa.

Semoga sukses dan mendapatkan hasil yang baik.

Share
 

Login Form



User Menu


You are here: Home