Amanat Upacara: Motivasi

E-mail Print PDF

UPACARA bendera Senin Pagi (26/ 01/ 15) ini dilaksanakan oleh kelas XII IA.2 setelah sepekan lalu yang mendapat gilirannya kelas XII IA.1. Yang menjadi Pembina Upacara pagi Senin inim adalah Pak Yulius. Sebagai peserta upacara tentu saja semua kelas selain pelaksana.

Pelaksanaan upacara hari ini berjalan dengan baik. Kelas XII dengan Wali Kelas Ibu Rama Juliani Tobing itu melaksanakan upacara dengan baik. Setiap personal tampak sudah menunaikan tugas dan fungsinya dengan baik meskipun masih ada bagian-bagian yang harus ditingkatkan dan disempurnakan. Ibu Rama tampak cukup puas dengan pelaksanaan upacara yang dilaksanakan oleh siswa binaannya.

Dalam amanat pembinanya, Pak Yulius menyampaikan pengarahan dengan tema 'motivasi'. Menurut Pak Yulius, setiap kita harus memiliki mtovasi dalam hidup ini. Apalagi sebagai seorang siswa, motivasi yanag akan menjadi penyemangat dalam meraih cita-cita, itu sangatlah dibutuhkan. "Kalian tidak boleh kehilangan motivasi dalam belajar," jelasnya. Tanpa motivasi kalian akan kehilangan gairah dalam belajar.

Pak Yulius dengan agak panjang-lebar menguraikan pengertian motivasi dan syarat-syarat tertentu untuk meraih kesuksesan dalam belajar. Antara lain guru Sejarah ini mengingatkan bahwa untuk meraih cita-cita diperlukan beberapa syarat, misalnya mengerti tujuan, berusaha secara maksimal, dan semangat yang terus bergelora. Tanpa mengerti tujuan dan maksud apa yang akan dilakukan maka kalian pasti tidak mengerti dan akan kehilangan semangat dalam bekerja. Begitu Pak Yulius mengingatkan dalam amanat pembinanya.

Dengan menyebut beberapa contoh siswa yang tidak memiliki motivasi dalam upacara, Pak Yulius mengingatkan agar para siswa lebih meningkatkan motivasinya di sekolah. Untuk melaksanakan upacara dengan baik, perlu motivasi. Untuk mengikuti proses pembelajaran di kelas atau di rumah, juga perlu motivasi. Maka motivasi itu wajib kita miliki. Demikian disampaikan Pembina Upacara pagi Senin ini. Semoga dipahami dan dapat dilaksanakan oleh para siswa di SMA Negeri 3 Karimun ini.***

Share
 

Login Form



User Menu


You are here: Home