SEMANGAT DI SEMESTER 2

E-mail Print PDF

Semester ganjil tahun pelajaran 2014 – 2015 telah berlalu dan siswa siswi juga sudah menerima hasil pembelajarannya. Dari hasil tersebut siswa harus dapat memperhatikan pelajaran apa yang masih belum mendapatkan nilai yang sempurna. Dan siswa juga harus memperbaiki atau meningkatkan lagi cara belajarnya.

Bagi guru, hasil ujian semester ganjil ini menjadi tolak ukur akan kemampuan masing-masing siswanya. Sehingga di semester genap nanti dapat diperbaiki serta ditingkatkan lagi cara pembelajaran agar siswa dapat menerima materi dengan baik, sehingga mereka mengerti dan paham akan materi tersebut.

Namun dari kegiatan semester ganjil ini masih ada saja siswa yang cuek akan nilainya. Guru-guru masih berkejaran untuk mencari siswa agar menuntaskan nilainya. Selalu mengingatkan akan tugas-tugas yang belum dikerjakan. Khususnya siswa kelas 12, yang nilai semester 5 ini digunakan untuk membantu kelulusannya. Guru-guru berupaya agar siswa dapat memperbaiki nilainya ataupun siswa yang ingin menambah nilai. Namun hal itu tidak dilakukan secara percurma atau nilai gratis. Bagi siswa yang ingin memperbaiki atau menambah nilai, maka guru akan memberikan tugas tambahan yang harus dikerjakan sebagai syarat.

Pada semester genap yang dimulai tanggal 05 Januari 2015, SMA Negeri 3 Karimun kembali menggunakan kurikulum KTSP 2006. Dengan adanya penambahan jam belajar untuk pengayaan serta kembalinya pelajaran TIK ke dalam mata pelajaran yang akan diajarkan. Hari Senin – Kamis, siswa pulang sekolah jam 14.45  WIB, hari Jumat siswa pulang sekolah jam 11.30 WIB, sedangkan hari Sabtu siswa pulang sekolah jam 13.00 WIB. Pada hari Sabtu dilaksanakan ekstrakurikuler untuk siswa kelas X dan XI, sedangkan kelas XII diadakan Bimbingan Konseling. Diharapkan seluruh siswa akan lebih bersemangat galam menghadapi dan melalui semester genap ini agar nilai dan pengetahuan ilmu pun bertambah baik lagi.

 

Share
 

Login Form



User Menu


You are here: Home