UJI KEMAMPUAN DI UJIAN AKHIR SEKOLAH SEMESTER GANJIL

E-mail Print PDF

Setelah 6 bulan belajar pada semester ganjil, kini tibalah waktunya untuk menguji kemampuan siswa dalam menerima pelajaran. Ujian Akhir Semester Ganjil dilaksanakan sejak tanggal 08 – 13 Desember 2014 diketuai oleh Bapak Drs. Yulius dan Ibu Febrina, S. Pd, MM sebagai sekretaris. Hari senin kemarin ( 8/12 ), merupakan hari pertama UAS Ganjil. Terlihat banyak siswa yang membaca kembali bukunya sebelum ujian dimulai. Mereka ingin mendapatkan nilai yang baik di ujian semester ganjil ini.

Bapak Kepala SMA Negeri 3 Karimun, Drs. H. M. Rasyid Nur, MM mengatakan bahwa UAS Ganjil ini harus dilaksanakan dengan baik dan jujur. Apabila siswa yang dari awal berkeinginan untuk mencontek, meminta jawaban dari teman, atau bekerja sama dalam ujian, maka diharapkan untuk tidak melakukannya ketika ujian. Belajarlah untuk jujur, karena UAS Ganjil ini merupakan uji kemampuan siswa dalam menerima pelajaran yang telah diberikan selama 6 bulan oleh guru. Jika nilai yang dihasilkan dari mencontek ataupun meminta jawaban dari teman, maka siswa tersebut tidak bisa mengukur kemampuannya sendiri. Untuk guru-guru yang mengawas UAS Ganjil diharapkan untuk mengawas dengan sebaik-baiknya. Sehingga tidak ada kesempatan siswa untuk berbuat curang selama ujian berlangsung.

UAS Ganjil dimulai pukul 07.30 WIB, namun siswa dan guru diharapkan hadir seperti biasanya yakni jam 07.00. karena sebelum memasuki dan memulai UAS Ganjil, siswa dikumpulkan untuk diberi mitovasi dan pengarahan.

Semoga UAS Ganjil ini siswa dapat melaksanakannya dengan belajar yang rajin dan jujur, sehingga dakan mendapatkan nilai yang baik dan memuaskan.

Share
 

Login Form



User Menu


You are here: Home