HARI GURU NASIONAL DAN HUT PGRI KE 69

E-mail Print PDF

Langit cerah di Selasa pagi tepatnya tanggal 25 November 2014 mendukung kemeriahan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional. Di SMA Negeri 3 Karimun memperingatinya dengan upcara bendera, ada yang berbeda di upacara bendera kali ini petugasnya yang biasanya adalah siswa siswi namun sekarang petugasnya adalah Guru dan Tata Usaha SMA Negeri 3 Karimun.

Yakni :

  • Komandan                    :  Ronal, S. Pd
  • Perwira                        :  Drs. Yulius
  • Doa                             :  Yusrizal, S. Ag
  • Protokol                       :  Listya Elina, S. Pd
  • Petugas Bendera           : - Beny, S. Pd

- Nofa Defita, S. Pd

- Suhaimi, S. Pd

  • Pembaca UUD 1945       :  Vera Josianti Romapas, S. Pd
  • Pembaca Ikrar Guru        :  Dewi Wahyuningsih, S. Pd
  • Pancasila                      : Saruddin, S. Pd
  • Paduan Suara                : Majelis Guru dan Tata Usaha

Dengan Pembina Upacara yaitu Bapak H. Muhammad Taufik, SH, MM, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Karimun. Pada amanat beliau menyampaikan, bahwa guru adalah pahlawan revolusioner. Yaitu pahlawan perubahan, membuat kita yang awalnya tidak tahu apa-apa menjadi tahu tentang segalanya, memberikan ilmu pengetahuan. Guru tidak pernah memberikan ilmunya sedikit-sedikit, namun guru selalu memberikan seluruh ilmu yang ia ketahui ke siswanya dengan harapan siswanya akan mengetahui dan mengerti tentang imu tersebut.

Pada hari HUT PGRI dan Hari Guru ini, sebaiknya kita mengucapkan terima kasih kita kepada guru-guru yang telah membimbing, mendidik dan memberikan ilmunya kepada kita. Memang perlu diakui, terkadang masih ada guru yang masih menggunakan kekerasan fisik terhadap anak didik, namun hal tersebut haruslah segera diperbaiki. Cara seorang siswa untuk berterima kasih kepada guru adalah dengan cara belajar bersungguh-sungguh dan mempergunakan ilmu yang telah diberkan dengan sebaik-baiknya sehingga bermanfaat bagi dirinya dan lingkungan sekitarnya.

Siswa juga harus sudah mulai memikirkan apa yang ingin dicapai 5 atau 10 tahun yang akan datang. Misalnya : ingin kuliah di luar negeri, maka mulai dari sekarang harus belajar bersungguh-sungguh serta memiliki kemampuan berbahasa inggris dengan baik. Sehingga bisa diterima di universitras yang diinginkan.

Lulus 100% bukanlah menjadi tolak ukur keberhasilan sekolah akan siswanya, namun yang menjadi tolak ukur adalah apabila banyak siswa siswi dari sekolah tersebut yang dapat masuk ke universitas-universitas favorit, dan dapat pekerjaan dengan cara perusahaan yang mencarinya untuk bekerja diperusahaan bukan kita yang mencari-cari pekerjaan.

Setelah selesai upacara, dilanjutkan dengan aksi dari ekskul pramuka yang membuat barisan dengan susunan kata HUT PGRI. Dilanjutkan dengan pemotongan kue oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Karimun, Bapak Drs. H. M. Rasyid Nur, MM yang disaksikan oleh seluruh warga SMA Negeri 3 Karimun. Dan ada juga pemberian kenang-kenangan berupa gantungan kunci dan sepoucuk puisi untuk guru dari OSIS SMA Negeri 3 Karimun.

Ada juga acara pertandingan yang diadakan oleh Osis SMA Negeri 3 Karimun, yaitu :

  • Lomba Puisi                : Peserta 1 dari perwakilan seluruh kelas
  • Lomba Dongeng         : Peserta 1 dari perwakilan seluruh kelas
  • Lomba Estafet            : Wali Kelas dan 3 siswanya
  • Lomba Joget Balon    : Wali Kelas dan 1 siswanya

Begitu meriahnya acara memperingati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional yang diadakan di SMA Negeri 3 Karimun.

Share
 

Login Form



User Menu


You are here: Home