AMANAT DARI KAPOLSEK MERAL, BAPAK SULAM, S. IK

E-mail Print PDF

( 6/10 ) Senin pagi, seperti biasa upacara bendera dilaksanakan pada jam 07.00 WIB dengan petugas pelaksana adalah Ekskul Pramuka. Namun hari ini sedikit berbeda, karena pembina upacara adalah Bapak KAPOLSEK Meral, Bapak Sulam, S. IK. Dan juga turut hadir adalah Bapak Kepala UPTD Meral, Bapak Rahmad, S. Pd.

Sebelum menyampaikan inti amanat pagi ini, Bapak Sulam, KAPOLSEK Meral memberikan yel-yel untuk SMA Negeri 3 Karimun. Yaitu :

 

Apa kabar ?                                            Ruar Biasa

Apa yang kalian lakukankan ?                     Bersenang-senang

Untuk apa kalian di sini ?                           Belajar

SMA 3…Yes…Yes..Yes…Jaya

 

Itu dilakukan untuk memberi semangat kepada para siswa siswi ketika akan mendengarkan amanat yang beliau sampaikan. Beliau mengatakan bahwa Orang yang Sukses adalah Orang yang disiplin. Maksudnya untuk menjadi orang yang sukses, maka mulai dari saat ini kita harus bisa mendisiplinkan diri sendiri. Karena tidak ada orang yang bisa merubah diri kita, kecuali kita sendiri.

Untuk sukses ada yang harus siswa-siswi lakukan, yaitu

1. Tidak merokok

Karena seorang pelajar tidak diperbolehkan merokok. Karena akan merusak dirinya sendiri serta lingkunga sekitarnya

2. Tidak memakai Narkoba

Jangan pernah sekali pun menggunakan narkoba. Karena narkoba itu merupakan racun pada diri kita

3. Jangan kebut-kebutan di jalan raya

Beliau mengatakan bahwa jalan raya adalah mesin pembunuh nomor satu. Karena itu kita harus menggunakannya dengan sebaik mungkin.

4. Jagalah diri sendiri

 

Ketika selesai upacara bendera, Bapak Kapolsek Meral menyalami siswa siswi yang menjadi petugas pelaksana upacara bendera. Semoga siswa/I SMA Negeri 3 Karimun bisa menjadi orang yang sukses.

Share
 

Login Form



User Menu


You are here: Home