AMANAT UPACARA DARI KEPALA DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN KARIMUN

E-mail Print PDF

Upacara bendera hari senin ini ( 8/9 ) sedikit berbeda. Karena yang menjadi Pembina upacara adalah Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bapak M. S. Sudarmadi, S. Pd.  

Selain beliau, hadir juga Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bapak Bakri Hasyim, MMPub  dan  Kepala UPTD Meral Tebing, Bapak Rahmad, S. Pd. Dan yang menjadi petugas upacara adalah siswa siswi kelas XII. IS. 2 dan dibantu paduan suara dari kelas XI MIPA.

Pada amanat, beliau menyampaikan bahwa kelas XII merupkan kelas akhir yang tak lama lagi akan melaksanakan Ujian Nasional. Diharapkan seluruh siswa kelas XII sudah mulai memikirkan tentang masa depan. Apakah akan melanjutkan untuk kuliah atau pun tidak. Disinilah peran guru BK ( Bimbingan Konseling ) yang sangat penting. Guru BK tidak boleh berdiam diri saja, namun harus lebih aktif dalam membimbing siswa. Guru BK harus memberi konsultasi kepada siswa untuk menuntun siswa dalam memilih jurusan yang tepat bagi yang ingin melanjutkan kuliah.

Dan juga memberikan konsultasi bagi yang tidak bisa melanjutkan kuliah, karena siswa yang tidak kuliah haruslah mempunyai keahlian untuk menghadapi masa depan yang akan langsung terjun ke masyarakat ( bekerja ). Seluruh siswa kelas XII sudah harus mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi UN. Beliau yakin bahwa guru-guru SMA Negeri 3 Karimun sudah mulai memberikan bimbingan tambahan bagi siswa kelas XII.

Namun selain berusaha dengan cara belajar, haruslah sejalan dengan tawakal kepada Allah SWT. Biar seimbang antara dunia dan akhirat.

 

Share
 

Login Form



User Menu


You are here: Home