Tiga Siswa Menangkan Lomba Lari 10 K Karimun

E-mail Print PDF
SEBANYAK 3 (tiga) orang siswa SMA Negeri 3 Kaqrimun berhasil menyabet tempat terhormat dalam acara Lomba Lari Teenki (10 KM) yang diselenggarakan Kantor Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun hari Minngu (26/ 10) bertempat di Stadion Olaahraga Badang Perkasa, Karimun. Kegiatan yang disejalankan dengan peringatan Sumpah Pemnuda ke-80 dan Hari Pemuda tahun 2008 itu diikuti oleh kurang lebih 200-an orang yang terdiri dari para pemuda baik yang masih berada di bangku sekolah maupun yang sudah tamat sekolah.
Menurut Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun, Drs. Hurnaini, MSi, jumlah peserta lomba yang baru pertama kali dilaksanakan ini cukup ramai. "Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada para pemuda kita membuktikan kemampuannya dalam olahraga lari. Diharapkan kelak akan lahir para pemuda handal di bidang atletik khususnya cabang lari". Begitu harapannya seperti disampaikan lewat telpon selularnya.
 
Dari pengamatan tampak begitu antusiasnya peserta lomba mengikuti lomba ini. Setelah berlari kurang lebih satu jam dengan start dan berkeliling di Stadion Badang Perkasa terus menuju Jalan Poros (Sukarno- Hatta), akhirnya peserta finish di samping RSUD Karimun. SMA Negeri 3 Karimun yang menurunkan enam orang siswanya ternyata berhasil tiga di antaranya untuk menempati tempat terbaik. Dua orang berhasil finis diurutan ketiga yakni Fitriadi (putra) dan Eka (putri). Sementara Hendrik Sudarmoko berhasil finis di urutan ke-4.
 
Juara pertama dan kedua putra disabet oleh peserta umum dari Tanjungbatu sementara untuk juara satu putri disabet siswa SMA Moro. Menurut Ridwan, guru olahraga sekaligus pembimbing para atlet SMA Negeri 3 Karimkun, jika penilaiannya tidak digabungkan antara para peserta pelajar dengan peserta umum maka dapatdipastikan pemenang satu sampai tiga putra adalah siswa SMA Negeri 3 Karimun. Dia memang tampak kurang puas peserta umum digabung dengan pelajar.
 
"Harusnya pemenangnya dipisahkan," kata guru yang juga mengasuh dan membina drum band kwarcab itu. "Yang penting anak kita cukup berhasil," jelasnya lagi sekedar pengobat hati.(Pengelola)
Share
Last Updated ( Thursday, 13 November 2008 16:19 )  

Login Form



User Menu


You are here: Home