Ganti Tempat Parkir

E-mail Print PDF
Sample imageMENGINGAT semakin sempitnya tempat parkir kenderaan di SMA Negeri 3 Karimun, oleh Kepala Sekolah, Drs. HM. Rasyid Nur, MM diambil kebijakan merehabilitasi tempat parkir yang sudah ada selama ini. Dengan maksud memperluas tempat parkir tersebut dibongkarlah tempat parkir lama dan diganti dengan yang baru di tempat yang sama. Kalau sebelumnya terpisah menjadi dua, kini keduanya digabung dan dipasang atap keseluruhan area parkir tersebut agar lebih luas.
 
Ini diperlukan karena banyaknya kenderaan para siswa dan guru yang tidak dapat terparkir dengan baik. Bahkan belakangan, tidak hanya kenderaan roda dua (motor) yang memerlukan tempat parkir akan tetapi kenderaan roda empat (mobil) pun perlu tempat parkir. "Saat ini, disamping Kepala Sekolah juga ada beberapa guru sudah menggunakan kenderaan roda empat ke sekolah. Mobil-mobil mereka terpaksa berpanas dan atau berhujan di luar pekerangan sekolah karena tak ada tempat parkir." Begitu dijelaskan oleh penjaga sekolah, Sumardi.
 
Memasuki tahun baru 2008/ 2009, dengan sumbangan siswa baru sekolah membangun tempat parkir yang lebih luas agar lebih banyak kenderaan tertampung. Diharapkan tidak ada lagi nantinya kenderaan siswa atau guru dan pegawai yang terpaksa terbiar di luar pekarangan sekolah berhujan atau berpanas. Dengan begitu akan tampak lebih teratur kenderaan-kenderaan yang cukup banyak di SMA Negeri 3 Karimun itu.
 
Untuk mengirit biaya, tukang yang mengerjakan pembangunan parkir baru ini adalah tukang dari komite sekolah. Bukan hanya komite mencari tapi bahkan pengurus komite langsung yang mengerjakannya. Jadi upahnya bisa lebih murah berbanding jika dikerjakan oleh tukang lain. Ketua komite sekolah, Sabari Basirun mendukung kebijakan Kepala Sekolah agar pengerjaannya diserahkan kepada pengurus komite sekolah
 
Nantinya tempat parkir yang sedang dibangun ulang ini khusus tempat kenderaan roda dua. Sementara untuk kenderaan roda empat pihak sekolah berencana akan membangun satu tempat parkir lagi di sebelah timur lokasi parkir sekarang. Di situ (jika telah terealisasi, disiapkan untuk menampung kenderaan roda empat. Semoga rencana itu akan terwujud.(Pengelola)
Share
Last Updated ( Wednesday, 03 December 2008 05:29 )  

Login Form



User Menu


You are here: Home