Pemilihan Ketua Osis

DENGAN telah berakhirnya masa bakti kepengrusan Osis (Organaisasi Siswa Intra Sekolah) periode 2007- 2008 di bawah kepemimpinan Hendrik, maka sejak dua minggu (8/9) lalu telah dimulai proses pemilihan kepengurusan Osis periode 2008- 2009 yang diawali dengan penjaringan bakal calon Ketua Osis oleh MPK (Majelis Permusyawaratan Kelas). Setelah didapat bakal calon, dilanjutkan dengan kampanye (penyampaian visi-misi) lalu puncaknya adalah Pemilihan Ketua Osis yang dilaksanakan pada tanggal 23 September.

Menurut salah seorang anggota MPK, mula-mula dicalonkan sebanyak 14 orang bakal calon Ketua Osis yang merupakan perwakilan tujuh kelas dari kelas X ( terdiri dari empat kelas) dan kelas XI (tiga kelas). "Dari kelas XII tidak boleh lagi mencalonkan diri atau dicalonkan kelasnya menjadi bakal calon KetuaOsis. Ini ketentuan," jelasnya. Selanjutnya dari tujuh orang calon ini mereka akan diberi kesempatan menyampaikan visi-misinya yang dilaksanakan pada tanggal 22 September. Oleh MPK dengan mempertimbangkan masukan dari guru akan ditetapkan hanya lima orang saja. Kelima kandidat tersebut akan bersaing memperubutkan kursi Ketua Osis.
 
Informasi yang berhasil dikumpulkan menjelaskan bahwa dari lima orang yang akan bertarung memperebutkan satu kursi Ketua itu semuanya akan otomatis menjadi pengurus inti (pengurus harian) Osis SMA Negeri 3 Karimun. Setelah terpilih seorang Ketua, yang lainnya akan ditetapkan menjadi Wakil Ketua, Sekretaris dan Wakilnya serta seorang bendahara. Demikian dijelaskan oleh Pembina Harian Osis SMA Negeri 3 Karimun, Zulkifli.
 
Hasil pemilihan langsung yang melibatkan kurang lebih 300-an suara telah berhasil keluar sebagai pengumpul suara terbanyak adalah Rahil La Saleh dengan suara sebanyak 153 suara. Di tempat kedua diraih oleh Kurnia Irawan dengan 59 suara. Sementara R. Maya Ribella mengumpulkan suara sebanyak 49 suara. Dua kandidat lainnya masing-masing Nuraini dengan 26 suara serta Dicko Surya Putra mendapatkan 13 suara. Sebanyak 18 suara dinyatakan tidak sah alias hangus sementara 3 suara dinyatakan abtain karena tidak mencoblos satupun calonyang ada.
 
Direncanakan, ketua terpilih bersama kepengurusan lainnya akan dikukuhkan Kepala Sekolah  selepas liburan Idul Fitri nanti. Belum diperoleh informasi kepengrusan lengkap Osis SMA Negeri 3 Karimun masa bakti2008- 2009.
Share
 

Login Form



User Menu


You are here: Home