APEL PAGI SEBAGAI KEBERSAMAAN DAN KEKOMPAKAN

E-mail Print PDF

By : Elisnia Rezika

Senin, 7 Januari 2013 tepatnya pada pukul 07.00 WIB. Kepala Sekolah memberikan amanat Upacara Bendera Senin pagi dilapangan upacara SMA Negeri 3 Karimun yang bertemakan kebersamaan dan kekompakan.

 

Apel pagi dikatakan sebagai kebersamaan dan kekompakan karena dapat menyesuaikan keseragaman antara siswa dengan siswa lain dan juga antara guru dengan guru lainnya.

Kebersamaan dan kekompakan harus ada dalam diri kita semua agar suatu program yang direncanakan dapat berjalan dengan lancar. Walaupun disini kita dikatakan baru menginjak sekolah SMAN 3 ini, tapi kita harus mematuhi peraturan yang berlaku di sekolah ini. Kita tidak boleh masih menggunakan tradisi lama dari sekolah kita yang lama. Jika ini diperhatikan maka kita dapat membuat sekolah ini akan terlihat kompak dan apa yang sudah direncanakan dapat tercapai dengan baik.

Menurut pantauan Kepala Sekolah siswa siswi yang melanggar disiplin sekolah orangnya itu-itu saja, ini menunjukkan bahwa siswa siswi tersebut tidak mau mewujudkan kekompakan dan kebersamaan itu. Kepala Sekolah juga menyampaikan bahwa siswa siswi yang sering melakukan pelanggaran ini harus ditindak lanjuti oleh Wali Kelas dengan cara memanggil orang tuanya. Pak Rasyid memerintahkan kepada dengan kepada Wali Kelas untuk menindaklanjuti masalah tersebut. Jika siswa siswi tersebut tidak bisa dibimbing dan dibina lagi maka sekolah akan memindahkan mereka atau berhenti sajalah.

Dalam hal ini saya sebagai siswi sangat setuju sekali dengan yang disampaikan Pak Rasyid bahwa anak yang tidak bisa lagi mengikuti aturan sekolah sebaiknya dikeluarkan saja dari lingkungan sekolah ini, mereka ini bukan hanya merugikan diri sendiri tetapi juga sangat merugikan siswa siswi yang lainnya yang ingin belajar dengan serius, takutnya nanti siswa siswi yang baik bisa ikut-ikutan dan terbawa oleh arus mereka yang tidak disiplin. Ayo Pak kita realisasikan masalah ini secepatnya agar SMA Negeri 3 terhindar dari virus-virus yang dilakukan oleh siswa siswi yang tidak bertanggung jawab itu.

Share
Last Updated ( Tuesday, 08 January 2013 08:15 )  

Login Form



User Menu


You are here: Home